The Theory of Petrol Head


Tidak ada gunanya mengendarai mobil cepat lambat karena ada (hampir) tidak ada gunanya mengendarai F1 di aspal pacuan kuda. Ini adalah 101 mengendarai mesin mewah ilegal jalan dalam garis lurus tanpa menggunakan keterampilan mengemudi manuver. Sebaliknya, kecepatan konyol di pit ras memecahkan sistem saraf sebagian besar pembalap. Ini adalah catwalk yang menegangkan diva mode gugup dengan gaun paling aneh yang tidak pernah bisa menggunakannya dalam bentuk lain apalagi di jalan!

Formula Satu adalah ilmu yang terbaik dan produk dari profesor gila dan insinyur jenius di laboratorium bercat putih. Ini adalah kemunculan keajaiban teknik industri otomotif yang mahal, di mana satu-satunya kegembiraan terletak pada bertahannya gaya 5G lateral yang sering di beberapa tikungan kiri dan kanan. Setiap noob baja-saraf dengan 10-2 clocking dapat menggandeng V8 atau V10 dalam perlombaan drag dan mengalahkan seperempat mil, kecuali dia memadamkan pistonnya dengan menekan redline! Jika kecepatan dan teknik otomotif adalah segalanya dalam balapan, maka mobil-mobil hiper dan Bloodhound SSC akan menguasai arena pacuan kuda.

Kesenangan nyata terletak pada seri kelas / kinerja spec. Hanya seorang pembalap veteran yang mengambil stok atau menyetel mobil dan menguasai seni mengemudi format – NASCAR, Rallycross, Gymkhana, dan Le Mans.

NASCAR adalah seri balap yang berjalan di trek balap berlomba tinggi. Pembalap memerlukan murni keterampilan mengemudi dan menjalankan mobil stok mereka di 200 mph terus-menerus ke kiri dengan kekuatan 2G – sehingga chassis NASCAR benar-benar membungkuk ke kiri berkat gaya sentrifugal yang intens. Rallycross mengambil mobil jalan-hukum yang dibangun khusus yang berjalan dalam arah point-to-point – tidak seperti format sirkuit F1. NASCAR dan olahraga Rally tidak menggunakan laptop atau telemetri. Seperti F1, pembalap Rally tidak memiliki kemewahan teknologi untuk menyetel mobil mereka saat bepergian.

Gymkhana adalah waktu dan / atau acara kecepatan dan semua tentang akselerasi, pengereman, drifting, yang pada dasarnya adalah permainan gigi pertama dan kedua. Dibutuhkan pengereman tangan, drifting dan sliding, pengereman kaki kiri, dan pengemudian mengemudi dan yang paling penting adalah konsentrasi mental yang kuat untuk menguasai gymkhana.

Dijuluki sebagai "Grand Prix of Endurance and Efficiency", 24 jam Le Mans adalah lambang dari daya tahan mengemudi. Ini adalah campuran dari jalan-jalan yang tertutup dan trek balap, di mana pengemudi harus mempertahankan kecepatan maksimum dengan mengorbankan menjalankan 24 jam tanpa mengalami kegagalan mesin. Format berkendara bergengsi ini membutuhkan ketaatan yang brutal terhadap ketahanan, desain mekanis yang sempurna, dan inovasi mobil yang membutuhkan mobil yang bertahan lama di trek dan menghabiskan waktu paling sedikit di pit.

Format balap ini dimulai pada waktu yang bersamaan tetapi mengambil jalur yang berbeda. Olahraga reli dan NASCAR dimulai dengan orang-orang moonshin menjalankan putaran di sekitar lumpur dan kerikil, dan F1 dengan playboy kaya dan mesin balap mewah mereka dalam sirkuit bersih. Masih hari ini, itu hanya ras murah vs. elit, anjing versus hors d'oeuvres. Hanya acara Gymkhana yang dimulai dengan mengendarai kuda jauh sebelum mobil berkecepatan ditemukan – menggabungkan tiang dan rintangan untuk menunjukkan berkuda. Le Mans di sisi lain, mengambil jalur yang lebih bergengsi dan beralasan – dimulai dengan mobil GT paling andal yang dapat meregangkan kinerja, ketahanan dan kecepatan pada saat yang bersamaan.

Semua jenis balap ini membutuhkan spesifikasi yang sesuai dengan seni balap, dan kinerja yang dilengkapi dengan keterampilan ketahanan dan keterampilan mengemudi selama bertahun-tahun yang tidak dapat diajarkan oleh sekolah / simulator balapan. Menguasai tumit-jari kaki di jepit rambut dan chicane, dan menggali simfoni yang tercipta di antara pergeseran kopling dan pukulan poros engkol – semuanya dalam permainan non F1. Tidak heran pembalap F1 pensiun dan bergabung dengan olahraga reli dan liga derby!

F1 adalah mojo abadi bagi mereka yang melihatnya hanya sebagai olahraga. Autosmith tahu itu hanya portal ke balapan sungguhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *