Sistem Sprinkler – Dapatkan "411" Sebelum Anda Perlu Perawatan Rumput "911"!


Kita semua tahu bahwa sistem sprinkler membebaskan waktu kita … tetapi apakah Anda tahu bahwa itu dapat membebaskan uang Anda juga? Anda mungkin berpikir bahwa dengan menyiram rumput Anda, Anda menghemat air … tetapi jika sistem sprinkler Anda dirancang dengan benar, itu akan mengurangi tagihan air Anda, memperbaiki penampilan rumah Anda dan – bergantung pada ukuran rumput Anda – membebaskan banyak waktu berharga Anda.

Salah satu dari beberapa proyek perbaikan rumah yang dapat Anda lakukan yang benar-benar membuat hidup Anda lebih mudah adalah memasang sistem sprinkler di halaman Anda. Tidak ada yang suka kebun penyiraman tangan, tempat tidur bunga, atau rumput atau memindahkan penyiram rumput yang melekat pada selang setiap 20 menit. Instalasi sistem sprinkler akan mengotomatisasi seluruh proses dan memungkinkan Anda melupakan apakah halaman Anda mendapatkan air yang dibutuhkan. Tentu saja, paling mudah memasang sistem sprinkler otomatis ketika pertama kali membangun rumah atau mendesain lansekap Anda, tetapi juga mudah bagi perancang lanskap untuk menambahkan irigasi ke pekarangan setelah fakta.

Efisiensi sistem sprinkler otomatis bergantung pada tiga komponen utama: 1) desain, 2) instalasi dan pemeliharaan, dan 3) manajemen. Sistem yang dirancang dan dikelola dengan baik dapat sangat tidak efisien jika salah dikelola, tetapi manajemen yang baik sulit jika sistem tidak dirancang dengan benar … itu bisa menjadi lingkaran setan.

Baru-baru ini di Orlando (dan seluruh negara kita), kebutuhan untuk konservasi air dan irigasi yang lebih efisien telah mendorong pengembangan sistem sprinkler yang lebih baik. Semua sistem ini memiliki satu kesamaan: mereka memindahkan air ke tempat yang diinginkan dan kemudian membubarkannya sesuai kebutuhan. Seiring waktu, sistem penyiram menjadi sangat canggih dan berteknologi tinggi dalam kontrol sistem mereka. Operasi mereka sekarang dapat dikendalikan oleh komputer untuk merespon waktu, volume air yang ada dan suhu di luar. Sistem dapat stasioner atau dapat dipindah-pindahkan

Pada dasarnya, sistem sprinkler terdiri dari jaringan pipa yang terkubur diselingi dengan kepala sprinkler yang menyemprotkan air di atas tanah di atas rumput, tanaman, pohon, dan semak-semak. Ada sejumlah kepala sprinkler yang berbeda yang memungkinkan Anda menyemprotkan air ke area yang diinginkan. Beberapa contoh adalah tabrakan, permukaan, kepala pop-up, kepala bubbler, dan banyak lagi yang dapat dipilih, tergantung pada kebutuhan rumput Anda dan iklim di daerah Anda.

Anda (atau kontraktor lanskap Anda) harus membuat gambar properti Anda yang menunjukkan lokasi meter air dan jalur utama Anda dan mengidentifikasi lereng, pohon, semak belukar, trotoar, jalan masuk, rumah Anda, atau benda lain di halaman. Cobalah untuk memasukkan informasi seperti paparan sinar matahari dan material penutup tanah, termasuk rumput dan semak-semak. Selanjutnya, ukur tekanan air Anda, menggunakan pengukur tekanan air. Sangat penting untuk memiliki pembacaan yang akurat untuk mencegah kerusakan mahal pada sistem sprinkler Anda.

Anda sekarang siap untuk berkonsultasi dengan profesional lanskap untuk menentukan di mana kepala sprinkler Anda harus ditempatkan. Dengan rencana yang tepat di tempat, Anda dapat yakin bahwa sistem sprinkler Anda akan bekerja secara efisien selama bertahun-tahun yang akan datang … sambil menghemat waktu dan uang Anda yang berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *