Piala Dunia 2010 – Daftar Lengkap Tim Tim Nasional Awal


Ke-32 tim yang memenuhi syarat berpartisipasi dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan telah memberikan daftar awal hingga 30 pemain. Tim memiliki hingga 1 Juni untuk memberikan daftar akhir 23 pemain. Ketentuan dibuat di mana pemain dengan cedera serius dapat diganti hingga 24 jam sebelum pertandingan pertama tim mereka.

Puncak dalam karir pemain manapun adalah tanpa keraguan, bermain untuk negaranya di Piala Dunia. Minggu ini adalah "mimpi yang menjadi kenyataan" bagi banyak pemain dan kekecewaan besar bagi orang lain. Ribuan penggemar di 32 negara akan menentang keputusan kontroversial pelatih mereka untuk memasukkan pemain tertentu sambil mengabaikan yang lain.

Grup Piala Dunia A (Prancis, Meksiko, Uruguay, Afrika Selatan)

Raymond Domenech, pelatih Prancis mengumumkan daftar awal 30 pemain untuk Piala Dunia 2010. Kejutan besar adalah absennya Benzema (Real Madrid), Nasri (Arsenal) dan Patrick Vieira (Manchester City). Prancis dan negara tuan rumah Afrika Selatan akan menghadapi dalam pertandingan pembukaan turnamen pada 11 Juni.

Di grup yang sama ini, Meksiko telah memilih tim yang sangat muda dan akan bermain tanpa Miguel Sabah yang berbakat karena cedera. Pelatih Brasil Bafana Bafana, Carlos Alberto Parreira, juga mendapat kejutan bagi Afrika Selatan, seperti bek asal Israel Bevan Fransman dan anak yang hilang Benni McCarthy.

Adapun Uruguay, Oscar Tabarez mengumumkan daftar 26 tanpa kejutan besar kecuali untuk tidak masuknya Cristian Rodríguez, mungkin untuk fakta bahwa ia akan melewatkan dua pertandingan pertama Piala Dunia karena suspensi kartu merah.

World Cup Group B (Argentina, Yunani, Nigeria, Korea Selatan)

Pilihan Diego Maradona memberikan kejutan bagi Argentina, dengan memilih trio Ariel Garce, Sebastian Blanco dan Juan Insaurralde yang tidak diketahui, kontras dengan absen yang terkenal seperti Javier Zanetti, Cambiasso, Gago, atau Lucho Gonzalez. Argentina diambil di Grup A bersama dengan Yunani, Nigeria dan Korea Selatan.

Pelatih Yunani, Otto Rehhagel, menyebut 30 pemain tanpa kejutan, membawa Seitaridis dan Patsatzoglou setelah musim cedera.

Lars Lagerback, pelatih Nigeria, tidak membuat kejutan dalam daftar 30 pemain, mempertahankan striker veteran Kanu dalam skuad.

Pelatih Korea Selatan Huh Jung-Moo juga tidak membuat kejutan dalam 30 pilihan, mempertahankan pahlawan Piala Dunia FIFA 2002 Ahn Jung-hwan yang akan bermain untuk penampilan ketiga berturut-turut di Piala Dunia.

World Cup Group C (Inggris, AS, Slovenia, Aljazair)

Inggris terkejut dengan panggilan dari Michael Dawson yang tidak tertutup, dan Adam Johnson yang berbakat. Jamie Carragher dan Ledley King kembali ke skuad. Dua nama besar yang Fabio Capello tidak akan pergi ke Piala Dunia Afrika Selatan adalah David Beckham karena cedera dan Pal Scholes, pensiun dari Tim Inggris.

Tim lain dalam grup ini termasuk Amerika Serikat, Slovenia, dan Aljazair. Pelatih Bob Bradley tidak termasuk Freddy Adu di tim AS meskipun ia pergi untuk Piala Konfederasi. Ketiadaan lain karena kecelakaan mobil yang serius adalah Charlie Davies.

Tidak ada kejutan besar dari pelatih Aljazair Rabah Sadaane yang timnya didominasi oleh kontingen berbasis Eropa yang kuat. Tidak ada kejutan dari pelatih Matjaz Kek setelah memilih 30 untuk Slovenia membawa striker muda Tim Matavz. Ini adalah partisipasi kedua Slovenia di Piala Dunia.

Grup Piala Dunia D (Jerman, Serbia, Ghana, Australia)

Joachim Low dari Jerman memilih skuad sementara 30 pemainnya dengan beberapa kejutan. Dua pemain yang tidak ditutup, Holder Badstuber dan Dennis Aogo, dipilih, sedangkan penghilangan yang paling penting adalah gelandang Thomas Hitzlsperger, serta Simon Rolfes, Aaron Hunt dan kiper René Adler.

Radomir Antic menamai tujuh pemain, yang berbasis di Inggris untuk skuad Serbia yang tampak sangat kuat, tanpa kejutan yang berarti.

Untuk Ghana, Pelatih Milovan Rajevac memilih pemain Chelsea Michael Essien yang masih belum pulih dari operasi lutut. Dalam situasi yang sama seperti Essian adalah John Mensah.

Pelatih Australia Pim Verbeek menyebut 31 pemain termasuk bintang depan Harry Kewell yang masih dalam pemulihan dari cedera terakhirnya sebelum Piala Dunia FIFA Juli. Satu panggilan kejutan adalah Tommy Oar, 18 tahun, yang hanya melakukan debut internasionalnya pada bulan Maret tahun ini.

Grup Piala Dunia E (Denmark, Belanda, Kamerun, Jepang)

Penjaga gawang Denmark Thomas Sorensen dimasukkan oleh pelatih Denmark Morten Olsen, meskipun menderita siku yang terkilir dua pekan lalu. Patrick Mtiliga adalah inklusi kejutan meskipun ia tidak bermain untuk negaranya sejak November 2008.

Pelatih Belanda Bert van Marwijk, meninggalkan Ruud van Nistelrooy berusia 33 tahun yang mengakui dia "sangat kecewa" dalam penolakannya. Di sisi lain nilainya mengambil catatan Eljero Elia berusia 23 tahun yang banyak percaya adalah permata tersembunyi Hollands.

Pelatih Kamerun Paul Le Guen termasuk Sebastien Bassong, Benoit Assou-Ekotto dan Alexandre Song yang bermain di Liga Premier. Kejutan adalah panggilan remaja Joel Matip dan pengecualian Ngom Kome. Hanya tiga pemain dari Liga Kamerun yang disertakan.

Satu-satunya kejutan dari pelatih Jepang Takeshi Okada termasuk Yoshikatsu Kawaguchi, penjaga gawang Portsmouth yang belum bermain di tim nasional selama 18 bulan setelah pulih dari patah kaki.

World Cup Group F (Italia, Slowakia, Paraguay, Selandia Baru)

Marcello Lippi menyisihkan beberapa kejutan untuk skuad "azzurri" ketika ia meninggalkan Mario Balotelli, Antonio Cassano, Nicola Legottaglie, Luca Toni, Simone Perrotta, dan terutama Francesco Totti, sementara pemain kelahiran Amerika Giuseppe Rossi dipanggil untuk Italia, Piala Dunia pemegang.

Pelatih Paraguay Gerardo Martino menyebut penyerang asal Argentina, Lucas Barrios yang baru-baru ini menjadi warga negara yang dinaturalisasi Paraguay. Tidak mengherankan adalah masuknya striker Nelson Haedo Valdez dan Oscar Cardozo yang dalam kondisi bagus, sementara Salvador Cabanas tidak membuatnya karena cedera.

Pelatih Slovakia Vladimir Weiss berharap Martin Skrtel, Filip Holosko dan Robert Vittek pulih dari cedera mereka pada waktunya untuk Dunia di Afrika Selatan. Penasaran adalah kenyataan bahwa ini adalah penampilan pertama Piala Dunia Slovakia, serta masuknya putra pelatih Vladimir Weiss ke dalam skuad.

Pelatih Selandia Baru Ricki Herbert tidak menarik kejutan, kecuali untuk memasukkan gelandang Aaron Clapham. Ini adalah penampilan kedua Piala Dunia Kiwis, yang terakhir di Spanyol pada tahun 1982

Grup G Piala Dunia (Brasil, Portugal, Pantai Gading, Korea Utara)

Pelatih Brazil Dunga mungkin memiliki kolam terbesar pemain berbakat untuk dipilih. Ini pasti menyebabkan beberapa kejutan seperti penghilangan Ronaldinho, Adriano, Ganso, Pato dan Neymar ke dalam Selecao (skuad) Kejutan yang mengejutkan adalah Michel Bastos, dan Grafite.

Pelatih Portugal Carlos Queiroz juga mengecewakan banyak penggemar Portugis dengan tidak memasukkan kiper Quim dan Rui Patrício serta gelandang João Moutinho dan Carlos Martins. Queiroz juga memilih Pepe meskipun ia masih belum pulih dari operasi lutut. Surprise call-up adalah Beto, Daniel Fernandes dan Zé Castro.

Sven-Goran Eriksson dari Pantai Gading tidak memiliki kejutan dalam 29 pemain untuk mewakili negara mereka. Didier Drogba akan memimpin "Gajah" yang menyerang kuat.

Pelatih Korea Utara Kim Jong-Hun akan menghitung dengan beberapa pemain J-League seperti Jong Tae-Se, Ahn Yong-Hak dan Ryang Yong-Gi. Ini akan menjadi partisipasi kedua Korea Utara di Piala Dunia.

Grup Piala Dunia F (Spanyol, Chili, Swiss, Hunduras)

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque tidak memiliki kejutan dalam skuad 30 pemain sementara dan termasuk bintang cedera Andreas Iniesta, Cesc Fabregas dan Fernando Torres untuk Afrika Selatan 2010. Juga termasuk dalam daftar adalah Brasil Marcos Senna yang dinaturalisasi.

Pelatih Chile Marcelo Bielsa mengejutkan banyak orang, ketika dia memilih Luis Marin, Jaime Valdes dan Charles Aranguiz. Nama-nama terkenal yang hilang adalah Claudio Maldonado, Hans Martinez dan Osvaldo Gonzalez.

Ottmar Hitzfeld, pelatih Swiss mengumumkan 30 nama tanpa kejutan. Satu keingintahuan adalah Johan Vonlanthen, 24, yang lahir di Kolombia tetapi telah tinggal di Swiss sejak ia berusia 5 tahun.

Pelatih Honduras Reinaldo Rueda tidak memiliki kejutan tetapi terpaksa mengganti Carlos Costly yang cedera oleh Georgie Welcome. Wilson Palacios yang berpengalaman, Hendry Thomas, Maynor Figueroa, David adalah bagian dari daftar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *