Mengobati Conehead Seorang Bayi


Terkadang, bayi dilahirkan dengan kondisi yang dapat memicu kepanikan pada orang tua. Beberapa kondisi mungkin termasuk tanda lahir ke bagian tubuh seperti wajah, titik sensitif pada tubuh, perubahan warna kekuningan pada kulit, ruam, benjolan, mata yang bersilang dan lain-lain. Meskipun ini mungkin terdengar mengkhawatirkan bagi orang tua, dokter anak mengatakan bahwa sebagian besar kondisi ini ditemukan setelah jam pertama dan bahkan hari setelah lahir adalah normal. Kondisi ini dapat bersifat sementara dan dapat hilang setelah beberapa waktu.

Namun, disarankan agar Anda pergi ke ahli saat Anda melihat sesuatu yang tidak biasa dengan bayi Anda atau jika Anda melihat kondisi yang berlangsung lebih dari sebulan. Melalui itu Anda dapat yakin bahwa dalam banyak kasus bayi Anda sehat dan memang memerlukan obat atau operasi. Tetapi Anda tidak pernah bisa terlalu berhati-hati.

Salah satu kondisi paling umum yang didapat bayi baru lahir adalah kondisi kepala kerucut. Setelah melahirkan, kepala bayi berbentuk segitiga dan memanjang seperti kerucut. Kondisi ini dapat menakut-nakuti orang tua karena ini terlihat tidak normal untuk seorang anak. Menurut para ahli, kondisi ini sangat normal karena ketika bayi dilahirkan, ia akan melalui vagina yang sempit. Tengkorak kepala bayi lebih lembut dan bergerak sementara vagina ketat. Ini berarti bahwa kepala bayi dimaksudkan untuk memberikan untuk melewati vagina. Ini akan menyebabkan kepala bayi menjadi terjepit sehingga memanjang bentuknya. Juga normal bahwa bagian atas kepala bayi akan membengkak atau di atas kulit kepala. Kondisi ini disebabkan oleh cairan yang dipadatkan ke dalam kepala selama pengiriman. Cairan ini, ketika dikumpulkan dan ditekan, dapat menyebabkan indentasi pada kepala bayi.

Menurut para ahli, kondisi kepala kerucut akan mudah menormalkan setelah tidak lebih dari 48 jam.

Berbeda dengan kondisi kepala kerucut, Caphalohematoma membutuhkan waktu lebih lama untuk menghilang. Kondisi ini ditandai dengan benjolan di bagian atas kepala. Benjolan ini terdiri dari kumpulan darah yang terperangkap di dalam tengkorak dan lapisannya. Anda mungkin menyadari bahwa memiliki bintik-bintik lembut di kepala adalah normal tetapi ketika bayi Anda memiliki Caphalohematoma, bintik-bintik lembut ini dapat berdenyut bersama detak jantung bayi Anda. Bintik-bintik lembut ada di sana untuk mendukung pertumbuhan cepat otak bayi Anda. Para ahli mengatakan bahwa denyutan dan denyut nadi ini normal dan Anda tidak perlu khawatir karena titik-titik sosis ini lebih keras daripada yang terlihat.

Biasanya, Caphalohematoma terlihat setelah 48 jam. Ini mungkin terdengar menakutkan dan mengkhawatirkan bagi orang tua tetapi para ahli juga mengatakan bahwa ini bukan sesuatu yang serius. Berbeda dengan kondisi kepala kerucut, Caphalohematoma membutuhkan waktu beberapa bulan untuk sepenuhnya dihapus. Jika Anda khawatir tentang kondisi ini pada bayi Anda, konsultasikan dengan Anda osteopati, fisioterapis atau dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *