Head Unit Power: Apa Yang Harus Anda Ketahui


Mitos tentang peringkat kekuatan kepala

Daya dek Stereo mobil sangat menipu! Banyak head unit memiliki peringkat daya BESAR pada Kotak atau tepat di depan unit! Kekuatan head unit tertinggi yang pernah saya uji sebenarnya adalah 13 watt (pada setengah jalan layak THD) … Jadi bahkan jika head unit mengatakan 35Watts atau 40 watt per channel di atasnya jangan pernah berharap untuk itu benar-benar lebih dari 15! Tidak bisa terjadi!

Amplifier nyata menggunakan pasokan listrik yang sangat besar di dalamnya dengan trafo toroidal untuk "meningkatkan" tegangan sehingga sejumlah besar daya dapat dibuat! Head unit tidak memiliki ruang di dalamnya Untuk trafo besar yang diperlukan untuk catu daya besar, jadi jangan berharap lebih dari 15 watt per Speaker keluar dari rangkaian penguat built-in unit. Beberapa head unit yang lebih bereputasi mungkin mencetak peringkat daya tinggi pada kotak tetapi Jika Anda membaca cetak kecil di lembar spesifikasi di manual pemilik mereka mungkin mengakui ke angka 15 watt! Unit kepala V-Drive Alpine dinyatakan untuk mengeluarkan 60 watt per saluran, menggunakan saluran listrik langsung 10AWG langsung dari terminal positif aki mobil, tetapi setelah Anda membaca cetakan halus, Anda akan melihat bahwa output daya yang sebenarnya adalah maksimum dari 26 watt per saluran terus menerus. Ini masih salah satu unit kepala paling kuat di pasar … pada 26 watt.

Kebanyakan stereo berkekuatan tinggi menggunakan output yang dijembatani (juga disebut floating ground atau push pull), unit menggunakan chip IC yang membuat kedua kabel speaker ke masing-masing speaker bekerja sama dengan satu mendorong sementara yang lain menarik (sehingga untuk berbicara) seperti penguat nyata tidak ketika Anda menjembataninya. Namun, tidak seperti penguat nyata, sebagian besar stereo mobil tidak dapat dilepas. Meski begitu, tidak ada trafo di head unit yang sangat membatasi dan output Anda akan sekitar 12 hingga 13 watt per speaker.

Bagaimana mereka dapat mencetak spesifikasi ini jika tidak benar? Nah, untuk permulaan, audio mobil tidak diatur seperti audio rumahan. Federal Trade Commission beberapa tahun yang lalu mengharuskan produsen audio rumah untuk mencetak peringkat daya yang akurat berdasarkan prosedur pengujian standar. Audio mobil belum ada (banyak), jadi persyaratan ini tidak termasuk memasukkan audio mobil. Akibatnya, produsen yang kurang teliti akan mencetak peringkat daya puncak, dibandingkan dengan RMS. Peringkat daya puncak (biasanya disebut "maksimal" karena terdengar lebih baik) adalah ukuran dari apa yang penguat dapat lakukan hanya untuk waktu yang sangat singkat. RMS (sering disebut "berkelanjutan", karena terdengar lebih baik) adalah pengukuran yang lebih benar. Ini adalah seberapa banyak kekuatan penguat dapat terus dipadamkan untuk waktu yang lebih lama. Pengukuran puncak dan RMS yang akurat memberikan pandangan yang baik tentang kemampuan amplifier (pengukuran puncak diperlukan untuk menghasilkan bass yang berdebar jantung, yang membutuhkan lebih banyak daya daripada musik yang terus menerus, yang membutuhkan daya RMS). Namun, tidak ada standar untuk mengukur kekuatan puncak di antara produsen, sehingga tidak dapat dipercaya untuk sebagian besar peralatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *