Bisakah Terlalu Banyak Kopi Menyebabkan Skiatika? Kebenaran Aneh di Balik Piala Joe Anda


Oke, ini adalah topik artikel aneh-bola lain di sini, tapi tolong tahan dengan saya. Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah kopi yang Anda ambil di pagi hari dalam perjalanan ke kantor mungkin menyebabkan nyeri punggung dan linu pinggul?

Nah, tentu saja ada makanan yang bisa Anda makan yang entah melukai atau membantu peradangan di tubuh Anda, yang mungkin berkontribusi terhadap nyeri punggung. Makanan seperti makanan cepat saji, makanan cepat saji, daging merah, makanan yang digoreng, kue kering, dan kue tentu saja tidak baik untuk Anda. Makanan-makanan ini mengandung lemak trans, lemak jenuh, dan memiliki indeks glikemik yang tinggi. Semua yang hanya akan memperburuk peradangan dan membuat sakit punggung Anda lebih buruk.

Di ujung lain dari spektrum ada makanan seperti walnut, blueberry, salmon, cod, dan buah-buahan lain yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Makanan ini dipenuhi dengan asam lemak Omega 3, antioksidan, dan vitamin D. Semua makanan ini sangat cocok untuk Anda karena berbagai alasan, tetapi ketika datang ke punggung Anda, semua ini membantu mengurangi peradangan yang mengambil tekanan dari saraf tulang belakang Anda dan meredakan sakit punggung.

Tetapi di mana kopi cocok dengan spektrum ini? Sekarang, tentu saja ada kopi yang sangat manis dan berkalori tinggi yang bisa Anda dapatkan di jaringan kedai kopi. Kopi jenis ini memiliki indeks glikemik yang tinggi dan banyak mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi. Kopi ini jelas tidak baik untuk peradangan dan sakit punggung Anda.

Tapi bagaimana dengan kopi hitam lurus tanpa semua gula dan barang lainnya yang mengubah minuman sarapan menjadi lebih dari pencuci mulut?

Nah, kopi hitam jauh lebih baik untuk Anda dan itu tidak benar-benar memiliki bahan "tidak baik untuk Anda". Tapi itu juga tidak memiliki bahan yang bagus.

Namun, saya yakin Anda sadar bahwa kopi mengandung kafein di dalamnya. Jika Anda pernah harus menulis makalah kuliah di malam hari sebelum jatuh tempo, Anda mungkin menggunakan ini untuk keuntungan Anda.

Tetapi tahukah Anda bahwa kafein dapat benar-benar meningkatkan tingkat kecemasan yang Anda alami? Inilah sebabnya mengapa orang-orang yang mendapatkan kegugupan dari terlalu banyak kopi tampak sedikit lebih lonjak daripada biasanya. Pada dasarnya kopi menempatkan mereka di tepi dan mengirim tubuh mereka ke dalam kondisi melawan atau lari.

Ketika Anda dalam pertarungan atau lari, otot Anda sedikit lebih tegang daripada biasanya, sebagian besar untuk mempersiapkan Anda untuk melarikan diri atau konfrontasi cepat dengan setiap ancaman yang dirasakan.

Sekarang, jika Anda memiliki sakit punggung, ini bukan kabar baik. Bahkan sedikit ketegangan otot dapat menyebabkan otot piriformis atau psoas Anda mengiritasi syaraf skiatik dan menyebabkan nyeri punggung. Jelas tidak bagus.

Jadi, Anda lihat, meskipun mungkin tidak ada bahaya nyata dalam minum secangkir kopi di pagi hari, itu dapat berkontribusi untuk mengatasi masalah nyeri. Jika nyeri punggung Anda adalah sesuatu yang selama ini Anda perjuangkan, mungkin sepadan dengan usaha untuk mengurangi kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *